Welcome to our online store

Menata Meja Kantor

Menata Meja Kantor - Meja kerja merupakan tempat Anda bisa menghabiskan setengah waktu dari kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda melakukan sedikit usaha untuk membuatnya tampak menarik sehingga memunculkan energi positif.

Menata Meja Kantor

Cara paling tepat untuk membuat Anda 'betah' di belakang meja dan mengerjakan tugas-tugas kantor adalah dengan menambahkan benda-benda yang punya nilai emosional bagi Anda. Pikirkan hal-hal yang sekiranya bisa membuat Anda rileks, misalnya warna favorit, foto keluarga, tanaman, buku bacaan favorit atau patung berbentuk tokoh kartun yang Anda sukai. Ini dia beberapa tipsnya, seperti dilansir Times of India.

1. Buat Meja Kerja Lebih Atraktif
Meja kantor atau meja kerja haruslah menjadi tempat yang membuat Anda semangat bekerja, karena itu buatlah semenarik mungkin. Pertama, pilih mood yang Anda inginkan; klasik, retro, ceria, girlie, minimalis atau monokrom (warna senada). Kemudian bereksperimenlah dengan elemen-elemen visual yang berbeda untuk menciptakan mood yang Anda inginkan itu. Coba tempatkan foto-foto, poster, mug kopi, lilin, bunga, pajangan, mainan atau patung kecil.

2. Setel Musik
Coba setel beberapa jenis musik untuk mengetahui, musik seperti apa yang bisa meningkatkan mood kerja Anda. Bisa musik yang Anda sukai, instrumental, jazz, pop atau musik-musik yang memicu adrenalin seperti rock atau hip-metal. Lihat efeknya terhadap tingkat stres dan produktivitas Anda selama di tempat kerja. Tapi ingat, gunakan headphone agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain.

3. Taruh Tanaman
Menurut riset terbaru yang dilakukan tim psikologi tanaman, Tina Bringslimark beserta tim dari Norwegian University of Life Sciences dan Uppsala University, Swedia, kehadiran tanaman di meja kerja bisa mengurangi kelelahan, stres, tenggorokan kering, sakit kepala, batuk hingga kulit kering, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kehadiran tanaman khususnya di ruangan yang tidak memiliki jendela sangat disarankan. Riset yang dilakukan di Amerika menemukan bahwa ruangan yang memiliki tanaman cukup banyak, membuat produktivitas kerja meningkat hingga 12%, ditunjang dengan respon yang lebih cepat dari para pekerja. Tingkat stress mereka juga berkurang dan tekanan darahnya menurun. Tentu saja, yang harus Anda letakkan adalah tanaman hidup, dan pilih tanaman hijau tak berbunga.

4. Jaga Meja Tetap Rapi
Meja kerja yang berantakan akan membuat pemiliknya terkesan berantakan dan stres karena pekerjaan. Satu lembar kertas di atas meja biasanya menandakan pekerjaan terakhir yang Anda lakukan. Tapi tumpukan kertas yang berantakan? Bisa membuat mood Anda untuk bekerja hilang. Simpan semua perangkat kerja Anda di kabinet, laci atau rak. Meja kerja yang rapi akan memberi perasaan positif dan produktivitas Anda pun meningkat.

Menata Meja Kantor

Demikianlah sedikit ulasan tentang menata meja kantor, semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas.

Related Product :

Posting Komentar

Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Modera Furniture Office - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template supported super blog pedia
Proudly powered by Blogger